Sabtu, 10 September 2011

Misteri hancurnya Sunagakure



Desa sunagakure adalah sebuah desa yang terdapat di negeri angin. jarak dari konoha sekitar 2 mil sehingga apabila ingin pergi ke sunagakure dari Konoha sekitar dalam jangka waktu 3 hari. Desa Sunagakure adalah sebuah desa yang dipimpin oleh seorang Kazekage. Kazekage termuda yaitu Gaara.
Dahulu desa Sunagakure pernah mengalami peperangan dengan Desa-desa lain misalnya dengan desa Konoha.
Pertarungan antara Kazekage ke-3 dengan Tsuchikage ke-2 8 tahun silam membuat suatu drama yang luar biasa. Kazekage bisa menghancurkan Tsuchikage dan akhirnya peperangan dimenangkan oleh desa Sunagakure.
Selain itu, pasti kalian juga sudah mengetahui cerita ini, dahulu Sunagakure bergabung dan ikut serta dengan kelompok Orochimaru (yg telah membunuh Kazekage) untuk menghancurkan Konohagakure. tetapi peperangan itu hanya berakhir sia-sia, tujuan Desa Sunagakure yang ingin menghancurkan Konoha tidak terlaksana, akan tetapi tujuan Orochimaru yang licik yaitu ingin membunuh gurunya sendiri, sarutobi (Hokage ketiga) terlaksana, akan tetapi tangan Orochimaru mengeras karena terkena jurus Dewa Kematian dari gurunya sendiri.
setelah 6 tahun kemudian desa Sunagakure yang dipimpin oleh Kazekage termuda yaitu Gaara mengalami perkembangan dan kemakmuran yang sangat tinggi, dari segi perekonomian dan populasi penduduk yang banyak pula bisa memakmurkan desa Sunagakure.
Akan tetapi, 2 tahun kemudian desa Sunagakure mengalami kemunduran akibat ada serangan tiba-tiba dari sekelompok ninja (mirip seperti Akatsuki) yang beranggaotakan 12 orang dan salah satu dari ninja tersebut ada yang berasal dari desa Sunagakure entah siapa dia.
Mereka ber-12 menyerang desa Sunagakure, akan tetapi sang Kazekage kita, Gaara berhasil menghalau serangan mereka semua, dan merekapun akhirnya meninggalkan desa Sunagakure.
Selang beberapa hari, ditengah-tengah kegelapan desa Sunagakure yang sedang krisis, Sekelompok Ninja tersebut datang kembali ber-12 ke desa Sunagakure dan kali ini mereka terlihat lebih kuat dua kali lipat.
Sekelompok ninja missterius itu menyerbu desa Sunagakure dari Udara dan darat, desa Sunagakure yang sedang krisis dimanfaatkan oleh mereka. Gaara pun kebingungan dan memerintahkan bawahannya supaya mengirimkan pesan ke desa Konohagakure untuk meminta pertolongan, meskipun perjalanan dari konoha 3 hari tapi Gaara tetap memerintahkan supaya mengirimkan surat.
Surat itu pun sampai ke konoha, kemudian surat itu diberikan kepada Hokage ke-6 yaitu shikamaru, shikamaru membaca surat tersebut dan dia pun kaget, surat itu isinya "tolong bantu kami, ada sekelompok ninja misterius menyerang desa kami, mereka beranggotakan 12 orang, mereka mirip seperti Akatsuki tetapi bukan Akatsuki, tolong kirimkan pasukan bantuan".
Shikamaru pun memerintahkan team Kakashi untuk pergi ke desa Sunagakure yang sedang krisis.
Pertarungan sangat semit antara Gaara dan salah seorang dari pemimpin sinja misterius tersebut, tiba-tiba, suara ledakan terdengar diluar desa Sunagakure, siapakah yang membuat ledakan tersebut ? sulit dipercaya dan sulit juga diduga ternyata yang membuat ledakan tersebut adalah salah seorang anggota Akatsuki yaitu Deidara.
Gaara terkejut karena melihat kedatangan deidara terbang dengan burung elang ciptaannya, kemudian serangan pertama diluncurkan oleh deidara kepada Gaara, dan Gaara berhasil menghindar, akan tetapi selagi dia menghindar dia terkena jebakan dari si Ninja misterius tersebut yang memiliki kekuatan yang sama, yaitu mengendalikan Pasir hidup. tetapi beruntungnya Kankurou dan Temari datang menyelamatkan gaara dan Gaara berhasil lolos dari jebakan si Ninja misterius itu.
Pertarungan pun menjadi lebih semit antara Gaara, Temari, Kankurou melawan Deidara dan pemimpin dari ninja misterius itu.
Tidak lama kemudian tidak diduga lagi datang seorang anggota akatsuki lagi yang mungkin jarang terlihat bertarung, tapi kali ini dia bertarung, siapakah dia ? dia adalah Zetsu.
seperti yang dibilang tadi Zetsu jarang bertarung, ternyata itu benar, Zetsu datang bukan untuk bertarung, tetapi dia datang untyk membertahu sesuatu kepada Deidara, entah apa yang dibicarakannya dengan deidara, tetapi yang jelas setelah deidara berbincang-bincang dengan Zetsu, dia langsung pergi begitu saja.
kepergian Deidara membuat Gaara dan yang lainnya sedikit ringan dalam menghadapi ke-12 ninja misterius.
setelah itu para 12 ninja misterius itu berkumpul di udara. dan apa yang terjadi ? Deidara datang tiba tiba dan dia membuat bom terhebat dan terdahsyat dan bom itu dikombinasikan dengan kekuatan para 12 ninja misterius itu dan menghasilkan kekuatan dan ledakan yang sangat dahsyat apabila berhasil mengenai desa.
Kemudian bom itu diturunkan dari udara dan Gaara dan yang lainnya pun haynya bisa terpaku melihat bom yang begitu besarnya yang sangat tidak mungkin untuk  bisa ditahan.

Akhirnya bom itu mengenai desa dan BOOM !! meledak dengan ledakan yang amat sangat dahsyat.
3 hari kemudian tim kakashi datang di desa Sunagakure, dan Naruto merasa heran karena mengapa dinding dari pertahanan Desa Sunagakure hancur. Kemudian Naruto dan yang lainnya pergi ke desa sunagakure, dan sesampainnya disana Naruto tiba-tiba jatuh dengan air mata mengalir di pipinya.
"a..a..ada apa ini, apa yang terjadi ?" kata Naruto.
desa Sunagakure yang sudah terkena ledakan yang sangat dahsyat itu tidak menyisakan bangunan atau penduduk desa sunagakure yang masih hidup, semuanya terlahap oleh ledakan yang diciptakan Deidara dan sekelompok Ninja misterius itu, seluruh desa sunagakure seperti gurun yang tidak menyisakan apapun kecuali serpihan-serpihan kayu dari bangunan. Yang lebih heran kemana Gaara dan semua penduduk sunagakure ? kalau memang mereka tewas terkena ledakan pasti ada jasadnya, tapi tidak ada satu jasadpun yang terlihat di desa Sunagakure.

Apakah Gaara dan yang lainnya dibawa oleh sekelompok ninja misterius yang ber-12 itu ? atau memang hancur berkeping-keping ? kalau memang hancur berkeping-keping pasti ada sisa tulang-belulang yang berserakan, tapi ini tidak ada, dan sampai sekarang hilangnya Gaara dan penduduk lainnya masih dipertanyakan.
setelah kejadian ini akhirnya Tim Kakashi memutuskan untuk kembali lagi ke Desa mereka yaitu Konohagakure unntuk menceritakan semua kejadian ini.
Dan Naruto dan yang lainnya berniat untuk mencari dan menelusuri peristiwa apa yang menimpa desa Sunagakure bisa hancur seperti itu dan menelusuri misteri apa yang menyebabkan Gaara dan yang lainnya hilang.
dan Akhirnya Naruto dan yang lainnya pergi untuk memecahkan misteri tersebut dan mencari tau siapa sebenarnya ke-12 ninja Misterius tersebut.


credit: jojobm2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Template by:
Free Blog Templates