Minggu, 18 September 2011

Gamabunta

jenis kelamin : pejantan
spesies : kodok/katak
classifieds : summon kuchiyose
tempat tinggal: gunung myoboku
tipe element : air
senjata : tanto

jutsu:
comnbination transformation
fire release : toad oil flame bullet
summoning : food cart destroyer technique
toad oil bullet
toad sword beheading
water release : gunshot

Gamabnunta adalah salah satu hewan kuchiyose yg berbentuk katak yag tinggal di gunung myoboku. dia biasanya dipanggil untuk pertempuran dg musuh terbesar. pada awalnya naruto hanya bisa memanggilnya dg menggunakan cakra kyuubi, tanpa itu naruto hanya bs memanggil beberapa anak gamabunta yg berukuran kecil. gamabunta pertama kali muncul di pemutaran perdana seri, diaman ia dan hokage 4 berhadapan dg kyuubi. ia tdk diberikan peran bicara sampai naruto pertama kali memanggilnya.

Penampilan

gamabunta adalah katak yg sangat besar bahkan ukurannya melebihi tingginya pohon maupun bangunan besar. warna kulitnya merah, kusam berkarat, namun di sekitar mata, bibirn dan dadaya terdapat tanda merah cerah. di mata kirinya terdapat beberapa luka pertarungan. dia sering memakai rompi biru besar, dan selalu membawa pisau besar di pinggangnya. dia juga membawa pipa besar yg digunakannya utk merokok.

Kepribadian
dia berkarakter pemarah, dan sangat apatis. dia tdk suka diperintah oleh siapapun, kecuali perintah dari orang yang sangat berbakat dan mendapatkan rasa hormat darinya. jiraiya, naruto dan hokage ke 4 adalah tiga dari beberapa orang yg btelah diizinkan naik diatas kepalanya tanpa terkecuali. sementara ia cukup percaya akan kemampuannya sbg pejuang, ia menyadari keterbatasannya dan perspektif akan kekuatan musuh2nya. yamng ditunjukkannya dlm keengganannya dl menghadapi macam kyuubi dan shukaku dulu. dia menggunakan beberapa kata jepang yang hanya gangster menggunakannya, tetapi ia digambarkan sebagai kekuatan positif. dia benci kalau dianggap remeh oleh siapapun.
secara keseluruhan, meskipun ia pemarah tapi dia menunjukkan rasa simpati kepada nauto. ia menganggap naruto sperti anaknya sendiri. dia bahkan menjelaskan kpd jiraiya kalau ia menyadari bakat dan potensi naruto.

Kemampuan
dalam setiap penampilannya, gamabunta telah menunjukkan sbg seorang pejuang yg kuat, terlepas dari ada tdknya pemanggil (summoner) di sisinya. gamabunta jg menunjukkan sikap yang bijaksana dan berpengetahuan, seperti saat melawan shukaku dulu, dimana dia menunjukkan pengalaman yg luas dg memerintahkan naruto membangunkan gaara secara paksa.

Taijutsu
meskipun ukurannya besar, tapi kecepatanya sangat mengejutkan, seperti saat dia melompat dari lubang jurang saat naruto pertama kali memanggilnya, mencapai beberapa kilometer diatas tanah sebelum dia menabrak lagu ke hutan. gamabunta menunjukkan keahlian tinggi di pertempuran udara dg beberapa kali tendangan beruntun. senjata gamabunta adalah pedang "tanto" yang besar yg dapat ia gunakan untuk kerusakan parah kerena ukuran dan kekuatannya yg besar itu.

Elemental jutsu
gamabunta adalah tipe pemakai elemen air, bisa menembakkan air lewat mulutnya, menjadikannya semakin tangguh jika berhadapan dengan api. seperti halnya jutsu meludah dg air, gamabunta jg dapat memuntahkan minyak dari mulutnya utk digunakan dlm jutsu kombinasi, yg disebut "fire release : toad oil flame bullet" bekerja sama dg summoner-nya. sementara summoner-nya menyiapkan jutsu api (sumber penyalaan), gamabunta akan menyiapkan seteguk minyak utk api keluar dari mulutnya pada tekanan tinggi. ketika gamabunta siap, dia akan dia akan menembakkan minyak keluar kearaah sasaran ketika summoner-nya beraksi. minyak, bertindak sbg bahan penghantar bahan bakar api, membuat kobaran api semakin besar jauh lbh besar dari pada ninjutsu api asli.

credit: jojobm2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Template by:
Free Blog Templates