Sabtu, 10 September 2011

Misteri 7 pedang dari Kirigakure

                                                         







Kiri no Shinobi Gatana Nananin Shuu awalnya adalah 7 shinobi pengawal Yondaime Mizukage (Yagura), namun pada kenyataannya banyak yang memberontak dan kabur ke luar dan menjadi Nukenin untuk mencari kekuatan sendiri. Karena itu awalnya adalah 7 shinobi, namun dapat berganti-ganti, dan kalau satu shinobi tidak punya penggantinya, bisa saja nantinya 1 shinobi Kiri mememang lebih dari 1 pedang.

Sampai saat ini baru diketahui 4 pedang:
1. Kubikiri Houchou milik Zabuza Momochi, pindah tangan ke Suigetsu Houzuki. Sekarang patah oleh Raikage dan belum diketahui apakah pedang bisa diperbaiki atau tidak.
2. Samehada milik Kisame Hoshigaki. Keadaannya masih normal.
3. Hiramekarei milik Choujuurou. Menjadi bodyguard Godaime Mizukage. Keadaannya masih normal.
4. Rai Rouga milik Raiga Kurosuki. Nasib tak jelas. Hanya ada di filler jadi mungkin Kishimoto-sensei akan menggantikannya.
5. 3 pedang lain yang nasibnya dan pemegangnya belum diketahui.

Kalau suatu pedang rusak (seperti Kubikiri Houchou), mungkin saja bisa diperbaiki. Tapi kalau diganti kayaknya tidak bisa, karena pedangnya memang hanya 7 dan rezim Yondaime Mizukage sudah berakhir. Pedang-pedang seperti itu tidak perlu lagi diproduksi. Jadi kalau Kubikiri Houchou tidak bisa diperbaiki, pedangnya jadi tinggal 6.

Tentang Kiri no Shinobi Gatana Nananin Shuu (7 Shinobi Pemegang Pedang dari Kirigakure):

1. Kumpulan 7 ninja pengawal Yondaime Mizukage (Yagura) yang dikendalikan Madara, mereka dikumpulkan berdasarkan kekuatan mereka saat menempuh ujian kelulusan ninja saat Kirigakure masih menjadi "Desa Kabut Berdarah" (Chigiri no Sato), karena ujiannya adalah membunuh teman seangkatan untuk bisa lulus. Tujuh yang paling liar seperti Zabuza dan Kisame dan 5 ninja lainnya dijadikan Kiri no Shinobi Gatana Nananin Shuu dan diberikan 7 pedang.

2. Setelah terbentuk 7 shinobi/ninja dengan 7 pedang, banyak yang memberontak pada Yondaime Mizukage dan kabur dari desa untuk mencari kekuatan, seperti Zabuza dan Kisame. Sehingga, mereka terbelah, ada yang menjadi ninja pelarian (Nukenin) dan ada yang menjadi bodyguard Mizukage yang baru (seperti Choujuuro).

3. Tujuh pedang itu hanya dibuat pada saat pemerintahan Yondaime Mizukage (Yagura), kalau salah satu pedang itu rusak pada zaman itu, mungkin Yagura akan menggantinya atau membuatkan yang lain. Tapi karena sekarang Yagura sudah mati, tidak ada yang membuatkan lagi karena pedang itu berhubungan langsung dengan sejarah kelam Desa Kiri Berdarah, sehingga yang masih ada dimanfaatkan, yang entah di mana dibiarkan, dan yang rusak takkan diganti.

4. Jadi, karena Kubikiri Houchou rusak, kalau bisa diperbaiki masih mending. Tapi kalau tidak bisa diperbaiki berarti 7 pedang itu jadi hanya tinggal 6 saja. Cara rebutan pedang itu tinggal mengalahkan/membunuh orang yang punya, sama seperti mencuri. Kalau ujian membunuh teman itu hanya jadi persyaratan Kiri no Shinobi Gatana Nananin Shuu. Sekarang organisasi itu sudah tidak ada lagi, tinggal pedangnya saja.

5. Saya tidak suka membicarakan Raiga Kurosuki atau pedang Rai Rouga-nya karena itu dari filler yang tidak dibuat Kishimoto-sensei. Semua atribut atau ciri-ciri khusus Kiri no Shinobi Gatana Nananin Shuu tidak ada pada diri Raiga Kurosuki maupun pedang Rai Rouga. Saya harap, kalau Kishimoto-sensei mengulas semua 7 anggota, dia akan mengganti Raiga Kurosuki dengan karakter buatannya sendiri. Raiga itu karakter buatan orang lain



kini ke 3 pedang legendaris itu masih belum diketahui siapa pemiliknya.
credit: jojobm2 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Template by:
Free Blog Templates